Blog Assignment Chapter 9

Permission Marketing adalah izin yang terlebih dahulu diminta oleh marketer untuk memberikan informasi atau penawaran kepada target yang dituju, apabila diizinkan barulah marketer melakukan penawaran tersebut.

Permission Marketing dalam B2c
Dengan permission marketing, penawaran dapat dilakukan dengan lebih sopan dan tidak mengganggu target. Karena seringkali kita mendapatkan penawaran-penawaran seperti dari email yang sangat mengganggu padahal kita tidak tertari dengan produk yang ditawarkan, dan entah dari mana si pengirim mengetahui email kita.

Selain untuk tujuan di atas, permission marketing juga dapat dipergunakan untuk mempromosikan website. Untuk melakukannya, si marketer harus memiliki website, blog, ataupun resource yang ada di internet yang berguna untuk mencari, menarik perhatian, menyeleksi, lalu mengumpulkan alamat-alamat email dari orang-orang yag menjadi targetnya. Setelah memiliki data-data tersebut, barulah si marketer meminta izin untuk melakukan merketing, entah itu untuk mempromosikan produk/jasa maupun untuk sekedar memberitahukan hal-hal lain.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam Permission Marketing:
  • Messaging format
  • List management and building
  • Campaign delivery
  • Response tracking
  • Generating reports and analysis
  • Anti spam measures
-Van-

0 comments: